Isra Mi’raj merupakan salah satu momen penting bagi umat Islam, oleh karenanya banyak diadakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj. Seperti kebanyakan umumnya, kegiatan peringatan Isra Mi’raj diisi dengan acara tausiah yang membahas tentang peristiwa terjadinya Isra Mi’raj. Namun hal berbeda nampak pada peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Jami Al - Amin di sekitar pelataran Masjid Jami Al - Amin yang letaknya di Dusun Nagrog Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Sabtu 14 April 2018. Salah satu kegiatan itu, diisi dengan tim marawis dari anak-anak Kp Nagrog yang rata rata personil nya masih duduk dibangku SD .





"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi serta mengedukasi anak-anak muda untuk lebih giat lagi dalam menimbang ilmu agama."
Dalam malam puncak acara, diadakan Tablig Akbar dengan menghadirkan Ustad Ryan Alfatih. Dalam tausiahnya, Ustad Ryan mengingatkan para anak muda dan orang tua bahwa manusia adalah makhluk ciptaan Allah dengan tugas khusus menjadi khalifah. Artinya, sejak lahir setiap dari diri kita mengemban amanah istimewa, yaitu menjadi pemimpin. 
Di alam rahim, setiap manusia yang lahir ke dunia telah menjadi pemenang dengan mengalahkan jutaan calon manusia lain. Sudah seharusnya saat ini kita pun menjadi pemenang dalam setiap ujian kehidupan. Kita mampu memimpin diri kita untuk terus maju dan berkembang sebelum kita memimpin orang lain.Saat ada seorang anak manusia yang lahir ke dunia, kedua orang tuanya adalah dua manusia yang paling beruntung. 
Beragam doa dipanjatkan sejak ia masih berada dalam rahim ibunya agar menjadi anak yang saleh, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, anak yang berpotensi besar untuk sukses dalam kehidupannya. Sembilan bulan lamanya ia berada dalam rahim ibunya. Sepanjang pagi, siang, dan malam ibunya selalu mendoakan yang terbaik dalam hidup.

Dokumentasi Isra Mi'raj Kp. Nagrog Desa Lembur Sawah Kec. Cicantayan Bisa di DOWNLOAD DISINI


Anggota Remaja Masjid Al - Amin